Good Bye Motor kesayanganku



Huhuhuhuhuhuuu….
Hikshikshiksss…..
Aku kali ini benar – benar  terpukul.
#tolong jangan tanyakan siapa yang memukul ku..
Huuuaaaaa tisu,tisuu, mana tisuu.. huaaaaa… Cukup!!
Oke-oke aku mulai cerita

Kali ini aku bener-bener merasa kehilangan.. Orang tua ku tega memisahkan ku dengan motor kesayanganku.. Lu tau kan gimana rasanya kalau kita uda sayang banget sama suatu benda dan suatu saat benda itu gak ada disisi kita. Rasanya tuu sakit banget kaya’ kita habis putus. Naahh gue sedih, sediiiiiihh banget karena hari selasa kemarin tiba-tiba ibu bilang “Ir, ayoo ikut ibu sama ayah milih-milih motor baru buat kamu”.  “Deegg….” Rasanya jantungku berhenti sejenak. Aku gak tau aku harus bahagia atau sedih, tapi tiba-tiba aja aku sedih banget. Lalu ibu melanjutkan pembicaraannya “nanti motor mu dijual aja, motormu kan sudah tua dan sering rusak, dari pada terus-terusan di service yaa percuma, mending beli yang baru, Alhamdulillah ibu sama ayah ada sedikit rezeki”. Aku pun tetap diam seribu bahasa tak menggubris apa yang ibu katakana. Namun tiba-tiba air mata ku menetes… Huuuuuuuuuaaaaaaaaaaa Gue alay gak siih… lalu tiba-tiba ayah bicara “Loh ngapain kamu nangis, mau dibelikan motor baru ko’ nangis. Aneh”. Huuaaaa ayah ibu gak tau sih, akuu gak bisa jauh dari motor ku, motor ku itu selalu setia berada disamping ku dimanapun aku mau pergi. Dia rela panas-panasan, hujan-hujanan bareng aku demi apaa??? Demi apaa coba?? Demi TUHAN.. Kalo gak demi gue. Aku sayang banget sama tu motor. Begitu juga dengan motor itu, Aku yakin ko’ kalau motor ku juga sayang sama aku, dan gak mau pisah sama akuu.. Tapi apa benar aku aneh???? ANEH. Aneh gak si?? Mau dibelikan motor baru ko’ gak mau?? Yaa aneh sii… Gue sendiri juga bingung, gue manusia apa alien, ko’ dibelikan motor baru tapi gak mau.. Tapi sebenarnya bukan karena aku gak mau, tapi aku uda TERLANJUR CINTA sama tu motor… Huuuuaaaaaaaa…… Banyak banget kenangan ku sama tu motor, Jungkir balik gue sama tu motor..  Apa motor ku uda bosen sama aku?? Aku tau selama ini aku selalu bikin motor ku kecewa. Aku sering mendzalimi nya.. hikshikss aku nyesel telah menyia-nyiakan mu selama ini motor… aku sayang kamuu… aku sering jatuh dijalan bareng tu motor. Mungkin kalo motor itu punya mulut, pasti dia minta keadilan ke aku. Aku juga terkadang males mandi’in dia. Sampai ayah marah-marahpun tetep aja tu motor gak aku mandi’in. sampai mukanya jadi terlihat kusam… kasihan kamu motor.. tapi percayalah di dalam lubuk hatiku yang paling dalam aku menyayangi muuu.. aku gak mau pisah sama kamuu..

Hari itu aku benar-benar dirundung rasa galau, galau segalau galaunya… Tapi kalau aku gak mau dibelikan bearti sama aja aku menolak rezeki donk.. huftt gue makin bingung. Sebenarnya aku pinginnya dibelikan motor baru, tapi motor kesayanganku jangan dijual.. hehehehehehe.. tapii itu gak mungkin. Karena rencananya ayah, motor yang itu dijual buat tambahan beli motor baru. Gitu. Jadi yaa mau gak mau harus dijual.. hikshiksss lagi-lagi aku merengek seperti anak TK minta dibelikan permen..  Oke-oke setelah aku berpikir panjang kali lebar kali tinggi,, aku memutuskan buat menyetujui rencana ayah dan ibu, meskipun sejujurnya aku masih berat banget pisah sama motor kesayanganku.
Setelah perdebatan sengit antara aku, ayah dan ibu kita bertiga beserta motor kesayanganku langsung meluncur ke toko Jual beli BAGUS motor. Toko itu tak jauh dari rumah ku. Setelah sesampainya di toko itu, perbincangan antara ayah, ibu dan pemilik toko itu dimulai. Aku hanya menunggu diluar dengan motor kesayanganku sambil kepanasan, karena emang waktu itu pukul 13.30 WIB. Aku terdiam sambil melihati motor kesayanganku itu dengan seksama, aku puas-puasin memandanginya karena aku akan berpisah untuk selama lamanya dengan dia. Aku sempat berpikir apa laku yaa motor ini dijual.. Bisa laku berapa ni motor.. Namun tak lama kemudian ayah dan ibu keluar dari toko itu, dan mereka bilang kalau motor kesayangan ku hanya laku 4jt..Tapi ayah memutuskan untuk tidak dijual ditoko itu.. Lalu ayah dan ibu memutuskan untuk langsung meluncur ke tempat pembelian motor baru..
Sesampainya disana ibu dan ayah langsung melihat-lihat berbagai macam motor baru.. laaah sedangkan aku tetep diam seribu bahasa. Sesekali menjawab, aku hanya menjawab “TERSERAH”.  Ayah dan ibu sudah menemukan motor yang cocok untuk ku, dan lagi-lagi mereka bertanya apakah aku suka?? Aku hanya menjawab “Yaa terserah aja, aku suka-suka aja”. Setelah itu ibu dan ayah melakukan transaksi dan sekalian bermaksud tukar tambah gitu sama motor kesayanganku. Dan setelah 1 detik, 1 menit, 1 jam berlalu akhirnya transaksi itu menemukan titik temunya. Tiba-tiba aku merasa ingin menangis lagi. Hikshikshiks itu berarti aku akan bener-bener berpisah sama motor kesayanganku.. hikshiksshikss aku gak tau gimana hari-hariku tanpa motor kesayangan ku itu.

Tapi,,, akuu hanya meminta satu saja, semoga motor kesayangan ku menemukan keluarga baru yang bener-bener sangat menyayanginya. Selalu merawatnya dengan penuh kasih sayang.. Terimakasih motor atas semua kebaikan yang telah kau berikan kepada ku, terimakasih  telah menemani hari-hariku selama ini. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Dan tanggal 07 Mei 2013 adalah hari dimana aku dan motor ku harus berpisah untuk selama-lamanya.. Meskipun disampingku telah ada yang menggantikan posisi mu, tapi satu hal di hatiku tetap ada kamu motor kesayanganku.. AKU TIDAK AKAN MELUPAKAN MU……  TERIMAKASIH ATAS SEMUANYA. SELAMAT TINGGAL MOTOR KARISMA KESAYANGAN KUU …………




Komentar

  1. Sebegitunya sama motor...
    *pukpuk irma*

    BalasHapus
  2. hiks, hikss iyaa mas.. setelah aku lukain motor itu berulang kali aku menjualnya... kejam kan akuu :(

    BalasHapus
  3. Lebeh irma iki... :) ojo lebeh ta.. :)ayow.. join aku,

    BalasHapus
  4. hahahahah apa toh mbak caca ndels :P
    bukannya aku uda follow blog mu ya?

    BalasHapus

Posting Komentar